Permasalahan Anak dalam Era Digital (UNICEF)

GUBENG 1 ELEMENTARY SCHOOL
0
Teknologi digital juga dapat membuat anak-anak lebih rentan terhadap bahaya baik online maupun off. Anak-anak yang sudah rentan dapat menghadapi risiko bahaya yang lebih besar, termasuk kehilangan privasi. TIK meningkatkan risiko tradisional masa kanak-kanak, seperti bullying, dan memicu bentuk-bentuk baru pelecehan dan eksploitasi anak, seperti materi pelecehan seksual anak 'yang dibuat berdasarkan pesanan' dan streaming langsung pelecehan seksual anak.
Predator dapat lebih mudah melakukan kontak dengan anak-anak yang tidak menaruh curiga melalui profil media sosial dan forum permainan anonim dan tidak terlindungi. Nologies teknologi baru - seperti cryptocurrency dan Dark web - memicu streaming langsung pelecehan seksual anak dan konten berbahaya lainnya, dan menantang kemampuan penegak hukum untuk mengikutinya.
Sembilan puluh dua persen dari semua URL pelecehan seksual anak yang diidentifikasi secara global oleh Internet Watch Foundation dihosting di hanya lima negara: Belanda, Amerika Serikat, Kanada, Prancis, dan Federasi Rusia.

       Upaya untuk melindungi anak-anak perlu fokus terutama pada anak-anak yang rentan dan kurang beruntung, yang mungkin kurang memahami risiko online - termasuk kehilangan privasi - dan lebih mungkin menderita bahaya. Sementara sikap berbeda-beda berdasarkan budaya, anak-anak sering kali berpaling terlebih dahulu kepada teman sebayanya ketika mereka mengalami risiko dan membahayakan......

Source: https://wisehouseeducation.blogspot.com/2019/01/permasalahan-anak-dalam-era-digital.html

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)