CERPEN: Jangan Melihat dari Penampilan

GUBENG 1 ELEMENTARY SCHOOL
0

Jangan Melihat Dari Penampilan
   Pada suatu hari ada seorang gadis desa yang bekerja sebagai peternak sapi.Setiap hari ia merawat sapi sapinya dengan baik.Hingga pada akhirnya ia menjadi peternak sapi yang sukses.Banyak orang orang yang membeli sapi sapinya.Karena peternak sapi sudah mengumpulkan banyak uang ,akhirnya ia berfikir’’Mau kubelikan apa ya uang ini’’Kata peternak sapi dengan ragu.beberapa menit kemudian peternak sapi berfikir untuk membeli mobil,ia pun datang pada sebuah toko mobil di perkotaan.
  “Mau beli apa”kata Nina (marketing perempuan).”Mau beli mobil”jawab si peternak sapi ,”Hah beli mobil,ya kalau begitu saya antar”Tambah Nina,”Terima kasih”.Nina menunjukkan mobil yang sesuai dengan penampilan si peternak sapi.”Kenapa anda memilihkan mobil untuk saya?”kata peternak sapi,”Iya inikan sesuai dengan penampilan kamu,lagi pula untuk apa mobil bagus untuk kamu”kata nina mengejek peternak sapi.”Kamu ini kenapa,sepertinya dari tadi tidak suka sama saya,saya tahu kalau saya dari desa,tapi saya juga manusia”kata peternak sapi membela diri.”Ta che antar orang ini lihat mobil di sebelah sana,saya sudah muak dengan dia”kata Nina dengan langsung meninggalkan peternak sapi.”Ayo,saya antar”kata Ta che (marketing laki laki).
  “Saya mau beli mobil ini”kata peternak sapi.”Eh hati hati jangan sampai rusak”kata Ta che.Beberapa saat kemudian ada seorang perempuan yang memiliki penampilan mewah.”Selamat datang kak silahkan lihat lihat mobil kami”Kata Nina,”Iya Terima kasih”Kata Wanita itu.”Saya mau beli mobil ini”kata peternak sapi,kemudian Nina dan Wanita itu datang.Nina saya mau mobil ini”kata wanita itu,”iya,kak”kata Nina.”Bukannya saya dulu yang memesan mobil ini ,tetapi kenapa kalian memilih nyonya ini”kata peternak sapi,”ih,dari desa aja sok,sudah ini kartu atm saya”kata wanita itu.
  Kemudian peternak sapi memberikan kartu ATM miliknya pada Ta che.Pada saat Nina ingin mengambil surat,Nina dipanggil oleh bos ,”Nina mari sini”panggil bos ,”Iya bos”,”Apa kamu tidak tahu jika suami wanita itu sudah bangkrut,kenapa masih layani dia”kata bos,”astaga”sahut Nina.Kemudian Ta che memberikan kartu ATM pada wanita itu.”Nyonya ini kartu ATM anda”,”Ta che ini bukan ATM saya”,”Nyonya ini kartu ATM anda sudah tidak ada uangnya”kata Nina pada wanita itu.”Nyonya ini kartu ATM anda,silahkan urus surat suratnya di sana”kata Nina pada peternak sapi.”Apa,ini tidak mungkin”kata wanita itu.”Nyonya anda memang cantik tetapi sikap anda kurang baik”kata peternak sapi pada wanita itu.”Ih”kata wanita itu langsung pergi.”Nyonya silahkan tanda tangan surat surat ini”kata bos,”Saya tidak akan tanda tangan sebelum mereka berdua dipecat”kata peternak sapi.”Nina,Ta che pergi kalian dari sini,kalian sudah tidak baik melayani pelanggan”kata bos sambil mengusir mereka berdua.
Nama Penulis: Adelia novita rasyid
Sekolah: sdn gubeng 1\204 surabaya


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)