CERPEN: Surabaya, Kota Kelahiranku

GUBENG 1 ELEMENTARY SCHOOL
0

Surabaya,Kota Kelahiranku…

   Assalamualaikum teman-teman,perkenalkan namaku Alifa Mutiara Putri,aku berumur 11 tahun,aku sering dipanggil Alifa.Aku dikenal sebagai anak orang kaya,papa mamaku adalah seorang dokter anak,walaupun aku anak orang kaya,aku tetap baik dan tidak pernah sombong keteman-teman.Tahun demi tahun kulewati,aku sekarang telah menginjak kelas 7(I SMP)dan aku bersekolah di SMPN 1 SURABAYA,yg katanya sekolahku itu sekolah favorit.
  Seperti biasa aku pulang pukul 15.00 WIB.Langsung saja aku pun mulai memasuki rumah dan menaruh sepatuku dirak sepatu,aku pun segera menuju kamarku yg berada dilantai 3.Setelah itu aku langsung mandi,”Uuuhh..Segarnya!” ucapku seusai aku berpakaian.Kriingg..terdengar suara hp ku berbunyi,ternyata papa yg meneleponku,segera kuangkat telepon dari papa.”Haa..!”teriakku kaget saat aku mendengar ucapan papa yg menyuruhku bersekolah di Jakarta dan tinggal disana.Segera kumatikan telepon dari papa.
  Aku merasa sedih harus berpisah dengan kota kelahiranku,yaps!pada pukul 19.00 WIB aku akan berangkat ke Jakarta,saat diperjalanan aku merasa sedih harus meninggalkan kota kelahiranku.Tak terasa aku telah menginjak umur 21 tahun.Hari ini aku akan pulang kekota kelahiranku,kota Surabaya.Aku bangun pagi sekali dan langsung berlari menuju kamar mandi.Seusai mandi aku langsung berpakaian,aku memakai kaos putih lengan pendek bertulis I LOVE SURABAYA,aku juga memakai celana jeans pendek selutut dan aku juga memakai sepatu yg berwarna merah muda.Seusai berpakaian aku pun menuju ruang makan,yaps!hari ini mama memasakkan makanan kesukaanku,seusai makan aku pun berpamitan kepada mama dan papa,dan langsung menaiki mobil menuju BANDARA SOEKARNO HATTA.
  Akhirnya aku sampai juga di Surabaya.Aku segera turun dari pesawat dan berjalan keluar bandara.Ternyata Surabaya sudah jauh berbeda waktu aku masih tinggal disini.Disepanjang jalan aku melihat banyak tanaman disepanjang jalan di Surabaya.Kemudian aku pergi ke TUGU PAHLAWAN,aku merasa bangga dengan Surabaya karena arek-arek Surabaya yg berhasil mengalahkan penjajah Belanda.Aku bangga lahir  dikota pahlawan,yaitu kota Surabaya,kota kelahiranku.I LOVE YOU SURABAYAKU

Nama penulis: NAZWA AULIA’ PUTRI AYUNDRA
SEKOLAH: SDN GUBENG 1/204 SURABAYA

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)