CERPEN: Kegiatan Liburan Semester Saya

GUBENG 1 ELEMENTARY SCHOOL
0

Kegiatan Liburan Semester Saya
               Pada hari kamis, 20 Desember 2018 adalah hari ulang tahun ibu saya. Pada malam hari nya saya dan juga ibu saya pergi menonton bioskop di Transmart Ngagel. Sebelum mulai menonton saya dan juga ibu saya membeli jajanan atau makanan terlebih dahulu. Pada saat itu saya dan ibu saya membeli jajanan Pop Corn, Beng beng, dan satu minuman. Disana saya dan juga ibu saya menonton film “Bumbllbee” yang sangat seru sekali.
                Lalu pada hari Minggu, 23 Desember 2018. Saya dan juga sekeluarga saya pergi berlibur ke Malang. Lalu keesokan harinya saya berserta keluarga diajak sama budhe saya pergi ke Kolam renang yang berada di Batu Malang. Nama kolam renang tersebut adalah “Kusuma Argowisata”. Pada saat itu saya berenang bersama kakak saudara saya. Pada saat berenang saya iseng iseng mau mengerjai kakak saudara saya. Yaitu dengan cara mau menyipratkan air ke kedua kakak saudara saya. Tetapi ada suatu hal yang tidak di sangka sangka, yaitu saya terjatuh atau tercebur ke kolam renang. Dan setelah sikian lama saya mencoba, saya saya akhirnya berhasil mencipratkan air ke kedua kakak saudara saya. Dan pada saat itu kedua kakak saudara saya mau membalas dendam. Tetapi terus saja tidak kena. Saya berenang berjam jam hingga lupa waktu. Setelah saya mentas dari kolam renang saya langsung ganti di tempat ganti yang telah disediakan. Setelah itu saya langsung makan sebanyak banyaknya. Saya makan ayam laos dengan tempe dan tahu
               Lalu pada hari Selasa, 1 Januari 2019. Terdapat bangkaikucing di atap rumah saya. Kucing itu mati karena kelaparan, karena kucing itu tidak bisa kembali lagi atau di sudah terjebak. Dan pada akhirnya saya dan bapak saya mengambil bankai kucing tersebut. Sebelum saya dan bapak saya mengambil bangkai kucing tersebut saya dan bapak saya meminjam tangga ke tetangga atau warga sekitar. Pertama bapak saya mencoba mencoba naik ke atas atau atap rumah saya melalui depan atau halaman rumah saya, ternyata gagal. Lalu dengan percobaan kedua bapak saya naik keatas atau atap rumah melalui belakang rumah dan ternyata berhasil. Pada saat bapak saya mengambil bangkai kucing tersebut bau bangkainya sangat menyengat, hingga saya dan bapak saya terbatuk batuk dan hampir muntah. Proses pengambilan bangkai tersebut telah usai, saya dan bapak saya langsung teplar di tempat duduk.
NAMA PENULIS: Aswin Bagas D.N
SEKOLAH: SDN Gubeng 1 / 204 SURABAYA


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)